Nokia Asha 200,Dual SIM Murah Kaya Fitur

Nokia kembali menghadirkan ponsel terbaru dari keluarga Asha di Indonesia. Yang menarik, ponsel Nokia Asha terbaru ini mendukung penggunaan dual SIM disertai dengan keyboard QWERTY yang memberikan nilai tambah bagi ponsel yang menargetkan kalangan kelas menengah bawah yang memang memiliki bujet cukup terbatas, namun menginginkan ponsel yang memiliki fitur yang cukup lengkap untuk memenuhi kebutuhan ‘hidup’-nya.

Nokia Asha 200 merupakan ponsel dual-SIM terbaru Nokia dari keluarga Asha. Secara umum desainnya sama dengan keluarga Asha lainnya, 303, yang pernah kami bahas, candybar disertai dengan keyboard QWERTY. Yang membedakannya, Nokia Asha 200 tidak dilengkapi dengan kemampuan layar sentuh dibandingkan dengan ‘saudara’-nya itu.

Dimensi ukurannya cukup standar dengan bobot yang mencapai 105g. Material casingnya sebagian besar dari bahan plastik, sehingga cukup ringan dibawah. Layar tampil Asha 200 memiliki ukuran 2.4 inci dengan resolusi 320 x 240 piksel. Sementara untuk kamera, Nokia menyediakan kamera standar berukuran 2MP dengan dukungan dalam merekam video. Tentu saja, jangan terlalu berharap mendapatkan hasil yang maksimal dari kamera Asha 200.

Sedangkan untuk RAM-nya, Asha 200 memiliki kapasitas sebesar 32MB, ROM 64MB, serta memori internal sebesar 10MB. Namun, Anda bisa meningkatkan kapasitas penyimpanan Asha 200 hingga 32GB, karena tersedia slot microSD. Dengan berbagai perangkat keras yang tersedia, Nokia Asha 200 memang lebih cocok bagi para pengguna yang ‘hanya’ menggunakan ponsel untuk bertelepon dan SMS dengan bujet terbatas.

Seperti telah disebutkan, Nokia Asha 200 adalah ponsel dual SIM, sehingga bisa meringankan ‘beban’ Anda yang sudah agak kerepotan membawa dua ponsel dengan nomor SIM yang berbeda. Yang menarik, Nokia melengkapi Asha dengan fitur Easy Swap. Fitur ini memudahkan pengguna dalam mengganti kartu SIM kedua tanpa harus mematikan ponsel.

Selain itu, fitur ini mendukung personalisasi dan pengelolaan hingga lima kartu SIM, yang akan menghemat waktu dan uang ketika pengguna melakukan penggantian kartu untuk menikmati berbagai penawaran dan jaringan dari operator telekomunikasi. Perangkat ini juga dilengkapi dengan tombol khusus, yang memudahkan pengguna dalam mengakses ke layanan email dan chatting lewat Nokia Messaging.

Pengguna Asha 200 juga akan mendapatkan aplikasi yang bernama Nokia Communities. Aplikasi yang satu ini memungkinkan pengguna melakukan pendaftaran dengan hanya satu klik ke lebih dari satu jejaring sosial, semisal Twitter dan Facebook. Dengan fitur ini, pengguna dapat melihat, menulis, dan berbagi foto secara langsung dan cepat dari layar utama.

Nokia juga menawarkan kepada pengguna Asha 200 sebuah layanan musik, Nokia Music. Layanan ini pengguna dapat mengunduh lagu gratis sepuasnya dalam jangka enam bulan. Salah satu yang menarik, tampilan SMS yang muncul di ponsel akan memperlihatkan seluruh percakapan, layaknya tampilan chat, sehingga memudahkan pengguna untuk bercakap-cakap dengan keluarga atau teman.

Dari segi koneksi, tersedia dukungan GPRS yang bisa Anda gunakan untuk mengakses internet, Bluetooth, microUSB, dan jack audio 3.5mm. Keberadaan koneksi yang standar ini cukup sesuai dengan harga yang ditawarkan. Tersedia fitur lain, seperti browser WAP, HTML, Adobe Flash Lite, SNS Integration, predictive text input, serta dukungan terhadap file musik, termasuk MP3, WAV, MP4, dan masih banyak lagi.

Kesimpulannya, ponsel yang ditawarkan dalam beberapa varian warna ini dan harga yang cukup murah, 700 ribuan, bisa menjadi alternatif yang cukup layak bagi Anda yang hanya berkegiatan tidak terlalu berat dalam penggunaan telepon seluler. Selain itu, tersedia dukungan dalam mengakses internet bisa menjadi poin tersendri. Dan tentu saja, dukungan terhadap dual-SIM.

Namun, meski telah dilengkapi dengan akses internet, jangan berharap Anda bisa maksimal dalam menjelajah internet meski ponsel ini dilengkapi dukungan terhadap fitur flash. Sementara untuk fitur multimedia, jangan terlalu berharap banyak. Akan tetapi, Anda bisa memanfaatkan layanan gratis Nokia Music dalam jangka waktu enam bulan ini.

Spesifikasi:

Jaringan: GSM 900/1800 – SIM 1 & SIM 2;
Dimensi: 115.4 x 61.1 x 14 mm;
Bobot: 105 gram;
Layar: 2.4 inci (320 x 240 piksel) TFT;
Kamera: 2MP (1600×1200 piksel) Video Recording VGA@10fps;
Memori: RAM 32MB + ROM 64MB + 10MB (Internal) + slot microSD (up to 32GB);
Konektivitas: GPRS, Bluetooth, port microUSB v2.0, dan Audiojack 3.5mm;
Fitur Lain: Dual-SIM, SNS Integration, Nokia Music, SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Organizer, Calendar, Voice memo/dial/commands, Predictive text input, Browser WAP, HTML with Adobe Flash Lite, Music App, Radio FM with RDS, Nokia Messaging Service (NMS) 3.2, Digital compass;
Baterai: Li-Ion 552mAh.

Sumber

Perihal KUAT
saya kuat abu menjadikan setiap pengalaman adalah pelajaran yang berharga untuk menjadi lebih baik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: