Bungkusnya Biasa,Tapi Dalamnya Luar Biasa

Ini adalah pengalaman yang di alami seorang guru mengaji.Pada waktu itu beliau menghadiri peringatan maulid Nabi Muhammad dan duduk di barisan kursi tamu,Seperti biasa setiap acara hampir selesai ada pembagian berkat atau nasi dalam besek.

Pada saat pembagian orang yang duduk kursi dekat jalan harus mengoper besek tersebut kepada orang yang duduk lebih menjorok ke dalam.Bapak guru Mengaji tersebut duduk di kursi yang tak jauh dari jalan,satu persatu besek di bagikan pada saat di bagikan tiba tiba ada satu besek yang di kocok kocok oleh beberapa orang lalu mereka tak mau menerima.Karena tak seorang pun mau ada yang menerima besek malang tersebut maka bapak guru mengaji itu yang mengambilnya,kemudian beliau ikut menggoyangkan besek tersebut setelah di goyang memang terasa ringan tak seperti yang lain dan bungkusnya juga tak sebagus dan serapi besek yang lain.

Setelah acara selesai setiap yang hadir dalam acara tersebut bergegas pulang ke rumah masing masing begitu juga bapak guru ngaji itu.

Sesampai di rumah di bukalah besek malang yang tak mau ada yang orang menerima.Setelah di buka ternyata isi tak sejelek bungkusnya yaitu satu geluntung ingkung ayam,Woww,, buat ku ini istimewa.Melihat isi di dalamnya beliau bapak sang guru mengaji senyum senyum ingat saat pembagian besek kenapa banyak orang tak mau menerima padahal isi tak sejelek bungkusnya belum tentu yang mereka terima sebagus bungkusnya karena tak semua isinya seperti itu.

Biasanya apa yang tampak dari luarnya jelek maka kita akan menilai dalam juga sama,tapi itu adalah penilain sesaat yang belum tentu kebenaranya,Terkadang yang terlihat jelek dari luar bisa jadi isinya lebih bagus dan mempunyai nilai lebih dari yang lain seperti cerita di atas.

Marilah kita nilai sesuatu yang terlihat dengan seksama bukan dari yang terlihat secara fisik agar tak menyesal nantinya karena terkadang apa yang tampak oleh mata bisa menipu,Luarnya seindah permata tapi bisa jadi dalamnya sebusuk bangkai.

Selamat pagi semoga bermanfaat dan salam oke terus

Perihal KUAT
saya kuat abu menjadikan setiap pengalaman adalah pelajaran yang berharga untuk menjadi lebih baik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: