Niat Baik Juga Harus Pakai Ilmu

Saya pernah menonton film mr bean the movie ada salah satu adegan di mana mr bean merusak sebuah lukisan kuno yang di pajang di museum ternama amerika.Saat itu mr bean bersin dan mengenai lukisan tersebut tak ingin terlihat jelek kemudian dia mengelapnya menggunakan tissu yang di bawanya tapi alangkah terkejutnya bukanya lukisan tersebut menjadi bersih malah menjadi lebih buruk .

Kejadian tersebut ternyata di alami pula oleh seorang nenek di spanyol berikut seperti yang di beritakan detik.com

Cecilia Gimenez dituding telah merusak lukisan karya seniman Elias Garcia Martinez yang berjudul ‘Ecce Homo’ (Behold The Man) yang berusia sekitar 120 tahun. Wanita berusia 81 tahun ini menutupi lukisan wajah Yesus Kristus ini dengan cat minyak yang tebal sehingga lukisan aslinya tidak terlihat.

“Saya telah memberikan bantuan yang terbaik,” klaim Cecilia seperti dilansir oleh Daily Mail, Jumat (24/8/2012).

Namun sayangnya apa yang tampak pada lukisan tersebut mengatakan hal yang sebaliknya. Lukisan Yesus Kristus bermahkota duri ini dipajang di sebuah gereja bernama Sanctuary of Mercy Church di kota kecil Borja, dekat Zaragoza. Pasca diperbaiki oleh Cecilia, lukisan ini justru terlihat seperti monyet dan jauh dari lukisan aslinya.

Menanggapi tudingan yang muncul, Cecilia sempat panik dan shock hingga tidak berani keluar rumah. Namun, Cecilia yang juga relawan gereja ini kemudian menyatakan dirinya mendapat izin dari pihak gereja untuk memperbaiki lukisan tersebut.

“Kami selalu memperbaiki sendiri semua barang di sini. Sang pendeta tahu tentang hal tersebut. Tentu saja dia tahu. Bagaimana mungkin saya melakukan hal seperti itu tanpa izin? Saya tidak melakukannya secara diam-diam. Setiap orang yang mengunjungi gereja pasti bisa melihat saya sedang melukis,” terang Cecilia kepada media setempat, Spanish TV.

“Saya tidak memiliki niat lain, selain niat baik dan selalu meyakini bahwa saya melakukan hal yang benar. Di samping itu, saya belum selesai melukis!” imbuh wanita pensiunan ini.

Anggota dewan kota urusan budaya setempat, Juan Maria Ojeda, mengaku tak bisa berkomentar atas kasus ini. Sedangkan anggota keluarga sang seniman yang melukis lukisan ini, mengkritisi tindakan Cecilia yang dinilai amartir.

“Mereka memberitahu saya apa yang terjadi pada lukisan kakek saya dan awalnya saya hanya tertawa karena saya pikir itu lelucon. Sangat buruk cara dia melukis jubahnya. Tapi masalahnya semakin buruk ketika dia melukis bagian wajah, karena saat ini lukisan itu benar-benar hancur total,” tutur cucu perempuan Elias Garcia Martinez, Teresa Garcia Blanc.

(detik.com)

Niat baik harus pakai ilmu karena dengan ilmu kita bisa lebih tahu dan mengerti apa yang sebaiknya harus di lakukan jangan sampai niatnya baik tapi akhirnya berakhir dengan tidak baik.

Perihal KUAT
saya kuat abu menjadikan setiap pengalaman adalah pelajaran yang berharga untuk menjadi lebih baik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: