Logo Baru Microsoft

Logo Baru Microsoft

Microsoft terlihat serius untuk kembali meraih kejayaan. Tak hanya mempersiapkan sistem operasi terbaru Windows 8 dan Windows Phone 8, Microsoft pun memperkenalkan logo terbaru.

“Telah 25 tahun sejak kami melakukan perubahan logo Microsoft. Sekarang saat yang sempurna untuk perubahan,” kata Brand Strategy Manager Microsoft, Jeff Hansen, dikutip dari laman NineMSN.

Di logo baru ini, Microsoft seperti ingin melekatkan diri dengan Windows 8. Bentuk logo ini seperti mengingatkan akan tampilan antarmuka di sistem operasi Windows 8.

Hansen pun mengaku logo ini terpengaruh dengan produk baru Microsoft, yaitu Windows 8. “Gelombang rilis terbaru ini tidak hanya menggambarkan kembali produk kami yang paling populer, tapi juga mewakili era baru untuk Microsoft, jadi logo kami harus berkembang menjadi aksen visual dari permulaan baru ini,” jelas Hansen.

Selintas, logo baru Microsoft itu mirip dengan logo sistem operasi Windows. Tapi bedanya, jika logo Windows terlihat seperti bendera yang terdiri dari empat kotak berwarna merah, hijau, biru, dan kuning, logo baru Microsoft bergambar kotak-kotak dengan warna dan komposisi yang sama.

“Simbol ini sangat penting di dunia digital motion. Simbol kotak-kotak berwarna ditujukan untuk mengekspresikan beragamnya portfolio dari produk kami,” jelas Hansen.

Sebelumnya, Microsoft menamakan tampilan kotak-kotak di antarmuka itu “Metro”. Namun, untuk menghindari gugatan hukum terkait nama “Metro”, Microsoft pun hanya menyebut antarmuka itu Windows 8.

Viva.co.id

Perihal KUAT
saya kuat abu menjadikan setiap pengalaman adalah pelajaran yang berharga untuk menjadi lebih baik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: