Hanung Kembali Membuat Film Kontroversi:Cinta Sejenis Berlatar Pesantren

Lagi lagi dunia perfilman di indonesia di buat heboh dengan kehadiran film terbaru, bukan karena film itu berbobot mendidik serta membuat pengaruh positif bagi para penonton tapi sebaliknya.Menjadi kan pengaruh negatif bagi para penonton dan juga masarakat luas betapa tidak sutradara sekelas hanung bramantyo membuat film bertema percintaan sejenis dan yang bikin umat islam marah setting film tersebut pesantren.

Seperti kita tahu pesantren adalah tempat menimba ilmu tentang agama kok tega teganya sutradara hebat itu mengotorinya dengan film yang tema nya jelas terlarang dan sudah jelas jelas di larang oleh agama.Seperti di beritakan arrahmah.com dan voa-islam.com Sutradara Hanung Bramantyo kembali melecehkan Islam dengan membuat film berjudul “Cinta Terlarang Batman dan Robin” yang bertemakan homoseksual dengan latar belakang pesantren.

Film  ini menceritakan percintaan sejenis (homo seks) dua orang santri bernama Amir dan Bambang. Di pesantren, Amir dan Bambang selalu bersama hingga akhirnya mereka saling jatuh cinta.

Rencananya film ini secara luas akan diputar pada bulan Oktober 2012 untuk menyambut Hari Anti Diskriminasi Nasional, namun sebuah organisasi yang memayungi Lesbian, Gay, Biseks dan Transeksual/Transjender (LGBT) yang bergerak di bidang media, telah memutar film ini dalam komunitas LGBT. Ironisnya pemutaran film tersebut dilaksanakan pada tanggal 11 Agustus 2012 jelang 10 hari terkhir di bulan Ramadhan.

Menyikapi film homo karya Hanung Bramantyo itu Sekjen FPI, KH. Ahmad Shabri Lubis menyerukan kepada seluruh kalangan pondok pesantren untuk protes terhadap pemutaran film tersebut.

“Kalangan pondok pesantren sudah mesti melakukan protes dan juga menuntut supaya film ini dibatalkan,” tegasnya saat dihubungi voa-islam.com, Kamis (13/9/2012).

“Ini adalah agenda untuk merusak citra pondok pesantren,” tambahnya.

Ustadz Shabri menyatakan jika pelecehan terhadap Nabi Muhammad di luar negeri saja umat Islam bisa marah, maka jangan sampai ada film yang merusak citra Islam yang membuat umat Islam di Indonesia marah.

(arrahmah.com dan voa-islam.com)

Semoga kita semakin selektif memilih tontonan yang bermanfaat dan memberikan pengaruh positif bagi kehidupan jangan sampai hanya karena ingin di bilang menghormati kebebasan menjadikan kita terlampau bebas hingga melanggar aturan yang telah di buat tuhan

Perihal KUAT
saya kuat abu menjadikan setiap pengalaman adalah pelajaran yang berharga untuk menjadi lebih baik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: