Menyikapi film Innocence of Muslims

warga mesir berdemo menetang film innoccence of muslims

Penghinaan terhadap nabi muhammad kembali terulang kini dalam bentuk tayangan film yang di ungguh di youtube,Sebenarnya film itu telah lama di buat tapi kemudian di potong menjadi beberapa menit saja dan di dubing ke dalam bahasa arab.Film innocence of muslims sangat melecehkan nabi muhammad dalam film tersebut nabi muhammad di gambarkan sebagai seorang yang berperilaku nagatif.

Sutradara Sam Bacile membuat film ini karena sangat benci terhadap islam, pembuatan film ini  melibatkan 59 aktor dan 45 orang kru. Menurut AP (12/9), Sam adalah warga California, Amerika Serikat (AS) keturunan Yahudi Israel. Dengan bantuan dari 100 donatur Yahudi, Sam berhasil mengumpulkan dana lima juta dolar AS untuk pembuatan “Innocence of Muslims”. Dalam wawancaranya dengan media, Sam menyatakan sengaja membuat film itu. Menurutnya, dengan film ini, kelemahan Islam dapat diekspos ke seluruh dunia.

Atas  tindakan sam bacile dunia bergolak memprotes film sampah yang telah dia buat,aksi protes terjadi di berbagai negara di antaranya di libya,mesir,bangladesh,yaman,iran malaysia dan juga indonesia.Di libya duta besar america tewas dalam aksi mengecam film penghina nabi.

Sudah sepantasnya kita sebagai seorang muslim marah atas tindakan keji sam bacile membuat film yang menyulut kemarahan umat muslim di seluruh dunia.Namun saya kecewa dengan reaksi para tokoh islam di indonesia terkesan adem ayem menyikapi hal serius ini dan saya liat seolah olah ini kasus yang biasa biasa dan tak menggap kasus serius.Dalam setiap tayangan televisi mereka hanya menyerukan agar tetap tenang saja jangan terpancing emosi,bagaimana mau tenang ini kan sudah menyangkut harga diri seorang muslim.Coba kalau keluarga mereka di fitnah di buatkan film yang sama sekali tak sesuai dengan fakta tapi cenderung melecehkan apakah mereka masih tetap tenang duduk sambil menikmati kopi,,?

Semoga dengan adanya kasus ini kita semua sebagai seorang muslim menjadi semakin cinta terhadap nabi muhammad dan semakin banyak belajar atas kehidupan beliau.Semoga Allah selalu menjaga kita semua menghadapi segala cobaan yang menimpa umat muslim.

Perihal KUAT
saya kuat abu menjadikan setiap pengalaman adalah pelajaran yang berharga untuk menjadi lebih baik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: