Traffic Cone :Menekan Angka Kecelakaan di Jalan Raya

traffic coneKebut kebutan, tak mematuhi peraturan lalu lintas sering kali menjadi penyebab jumlah kecelakaan di jalan raya semakin hari semakin tinggi.Termasuk di sekitar polsek pejagoan yang sering kali terjadi, mengingat area ini ada tikungan tajam berbentuk huruf L.

Untuk mengatasi jumlah kecelakan  maka di pasanglah traffic cone atau alat pembatas jalan raya .Dengan traffic cone berbentuk kerucut berwarna orange ini termasuk ampuh menekan jumlah kecelakaan lalu lintas di jalan raya .Dengan adanya alat ini yang di letakan di tengah jalan raya pengendara menjadi berhati hati ketika melewati.

Menurut wikipedia traffic cone adalah perangkat pengaturan lalu lintas yang bersifat sementara berupa kerucut yang terbuat dari plastik atau karet. Banyak digunakan untuk mengarahkan lalu lintas untuk menghindari bagian jalan yang sedang ada perbaikan, mengalihkan lalu lintas pada kecelakaan lalu-lintas, atau untuk melindungi pekerja di jalan yang sedang melakukan pekerjaan perawatan dan pemeliharaan jalan.

Dibuat dari bahan yang berwarna mencolok seperti oranye atau merah yang dilengkapi dengan pemantul cahaya, sehingga dapat terlihat dengan jelas pada siang maupun malam hari. Ukuran bervariasi dari 30 cm sampai 1 m.

Traffic cone bukan lah satu satunya faktor pengurang kecelakaan namun di butuhkan kebijaksaan para pengendara dalam memacu gas di jalan raya.Jika tak ada kerjasama untuk menjaga kenyamanan dan ketertiban di jalan maka berapa pun banyak traffic cone yang ada tak akan ada artinya.

Dari pengamatan saya, terbukti traffic cone mengurangi jumlah kecelakaan sudah beberapa bulan ini jarang terjadi semoga tak ada lagi untuk waktu yang lama.Bahkan kalau bisa tak ada lagi.

Perihal KUAT
saya kuat abu menjadikan setiap pengalaman adalah pelajaran yang berharga untuk menjadi lebih baik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: