Waspadai,,,Gejala Mengirim SMS Saat Tidur

Ilustrasi

Ilustrasi

Buat kamu pengguna hape dan sering sms an maka kamu perlu mewaspadai gejala mengirim sms saat sedang tidur atau istilah kerennya tecknophobia.Seperti di beritakan seluler.co.id Seorang profesor keperawatan di Universitas Villanova bernama Elizabeth Dowdell menjelaskan dampak penyakit ini yang banyak menyerang kalangan remaja. Pasalnya pada range usia segitu, mereka memang dijuluki sebagai prolific texter atau pengirim pesan teks aktif. Gejalanya, diawali dengan tingkah laku mengirim SMS saat tidur.

Mengetik SMS saat tidur (Sleep Texting ) bukanlah fenomena baru. Ini dianggap bentuk adaptasi manusia dari dunia nyata ke alam bawah sadar. Dan perilaku ini masih batas lebih “jinak” bila dibandingkan dengan kebiasaan berjalan saat tidur.

“Handphone akan berbunyi, dan mereka akan menjawab teks,” kata Dowdell yang dilansir CBS Local (11/2/2013). “Buruknya, mereka juga akan merespon dengan kata-kata atau omong kosong”

Dowdell juga mengatakan kemungkinan pesan-pesan tersebut berisikan kata-kata “tidak pantas”, karena mereka berada dalam kondisi tidak sadar.

Gejala ini sebaiknya segera ditindaklanjuti. Lebih lanjut, Dowdell memperingatkan gangguan tidur seperti itu dapat menyebabkan obesitas, depresi, dan banyak lagi. Salah satu solusi mudahnya adalah meletakkan handphone di sisi lain dari kamar tidur dan mengubah dering ponsel ke mode senyap di malam hari. Poin pentingnya untuk remaja menurut Dowdell adalah mereka harus mendapatkan delapan, sembilan, atau sepuluh jam dari waktu tidur malam.

Perihal KUAT
saya kuat abu menjadikan setiap pengalaman adalah pelajaran yang berharga untuk menjadi lebih baik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: