Mengenang Gedung Bioskop ”STAR” di Kebumen

Gambar Bekas Gedung bioskop Star

Gambar Bekas Gedung bioskop Star

Membicarakan masa emas gedung bioskop sekitar tahun 1980 an sampai 1990 an saya merasa kurang beruntung karena tidak bisa menikmati masa indah menonton film di gedung bioskop.Pernah menonton di awal tahun 2000 tapi pada saat itu bioskop sudah sepi di tinggalkan penonton,hal tersebut terjadi karena telah hadir teknologi canggih yaitu vcd player.Penyebab lain mungkin terjadi produksi film dalam negeri tak sebanyak seperti sekarang.

Di kebumen sendiri terdapat 2 gedung bioskop yaitu Star dan Indrakila, star berada di jalan ahmad yani sebelah timur terminal bus lama dan indrakila di jalan pemuda tak  jauh dari RSUD kebumen

Kedua bioskop itu kini hanya tinggal nama saja tak tersisa sungguh sangat memperihatinkan,padahal bisa menjadi hiburan alternatif saat akhir pekan.

Saya masih ingat bila ada film baru yang akan di putar di bioskop pasti ada halo halo menggunkan mobil pick up di bak belakang mobil di pasang poster lukisan yang terbuat dari kayu.

Ada kisah menarik dari teman saya pada waktu karena depan rumahnya di pasang papan tuk iklan  film yang sedang di putar maka teman saya setiap minggu mendapatkan tiket nonton film gratis.Dia selalu nonton bersama ayahnya.Papan iklan film bioskop juga terpasang di pertigaan sokka lama.

Pada saat film eifel i’m in love yang di bintangi sandy aulia dan samuel rizal lagi booming saya mencoba menonton di bioskop star,soal kenyamanan jelas beda dengan di bioskop di perkotaan yang full ac dan tempat duduk yang empuk.Tempat duduk terbuat dari kayu dan tak ada ac cuma tipas angin harga tiket sangat murah cuma 5.000 rupiah,meskipun begitu aku bersyukur bisa menikmati sajian film dengan layar lebar dan suara yang menggelegar.

Harapan saya semoga pemerintah bisa menghidupkan kembali bioskop di kebumen agar tambah lengkap hiburan dan bila ada film baru tak usah jauh jauh nonton di luar kota,tapi di rumah sendiri(kebumen)

Perihal KUAT
saya kuat abu menjadikan setiap pengalaman adalah pelajaran yang berharga untuk menjadi lebih baik

2 Responses to Mengenang Gedung Bioskop ”STAR” di Kebumen

  1. mastree1 mengatakan:

    Dulu tahun 80 ada lagu/musik instumental yang selalu diputar sebelum memutar film di ‘Star’ Lagunya bagus, waktu itu saya masih SD dan wajib nonton Film G30s PKI. Ada yang tahu judul lagu itu?

Tinggalkan Balasan

