Ketika Cinta Harus Bersabar

ketika cinta harus bersabarSaya pernah membaca sebuah novel dengan judul ketika cinta harus bersabar karya nurlaela zahra kisahnya sangat sederhana tapi mengandung unsur pembelajaran tentang kehidupan.

Cerita singkatnya seperti ini di kisahkan seorang gadis bernama dinda di ajak ibunya menengok temannya yang sedang sakit.Setelah sampai di rumah tanpa sengaja dinda bertemu dengan anak teman ibu yang gagah dan rupawan namanya yusuf,ternyata pria tersebut telah membuat gadis itu jatuh cinta.

Hingga pada suatu hari keluarga yusuf datang kerumah dinda dengan maksud menjodohkan anaknya.Pertunangan tersebut di sambut gembira karena mengira pria tampan yang membuat jatuh cinta ternyata merasakan hal yang sama yaitu jatuh cinta.

Namun bagai petir di siang bolong setelah acara pertunangan selesai yusuf memberikan sebuah amplop yang isinya sungguh membuat hati dinda hancur.Dalam isi suratnya yusuf menulis sebenarnya dia tak mencintai, ini di lakukan karena desakan orang tua agar cepat menikah supaya ibunya tidak sakit lagi.Dalam surat itu dia meminta dinda untuk pura pura mau menikah setelah beberapa bulan akan di ceraikan.

Nasi sudah menjadi bubur mau tidak mau pernikahan tersebut terjadi tanpa landasan cinta.Hari hari dinda terasa hampa meski telah memiliki suami. Sang suami memperlakukan istrinya tak lebih seperti pelayan rumah tak ada canda tak ada perhatian seakan mereka bukan suami istri.

Dinda hanya bisa bersabar dan berdoa kepada tuhan agar suaminya berubah menjadi lebih baik.Kesabaranya tersebut membuahkan hasil.Suatu kali suami mengalami kecelakaan dan dia yang menjaganya siang malam tanpa henti karena begitu khawatirnya.

Kondisi suami koma di rumah sakit selama beberapa hari menjadikan dinda tetap terjaga siang malam,saat suami mulai siuman dia sangat bahagia kemudian beberapa saat dia terpeleset dan terjatuh karena kelelahan.

Ketika dinda tersadar karena koma akibat terpeleset keajaiban terjadi pada diri yusuf kini dia berubah 180 derajat yusuf sadar bahwa telah menyianyiakan istrinya yang selama ini tulus mencintai.

Akhirnya kebahagian dinda kini sempurna memiliki suami yang mencintai dan segera memiliki anak yang lucu.

Begitulah akhir dari kisah seorang gadis yang harus menikmati pahitnya cinta sebelum mereguk manisnya bahagia.

Semoga kita bisa mengambil hikmah dari kisah di atas.Kesabaran pada akhirnya akan membuahkan manisnya kehidupan dan doa yang tulus selalu memberikan pengaruh yang positif meskipun doa tersebut untuk orang yang telah menyakiti kita.

Perihal KUAT
saya kuat abu menjadikan setiap pengalaman adalah pelajaran yang berharga untuk menjadi lebih baik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: