Gempa Menggoncang Kebumen Setelah Adzan Dzuhur

Siang ini sabtu 25 Januari 2014 kebumen di landa gempa dengan kekuatan 6,5 skala ritcher pusat gempa 106km barat daya kebumen dengan kedalaman 48km.

Di rasakan pula di purworejo magelang yogyakarta cilacap purwokerto tegal cirebon bandung majalengka.Ini adalah gempa dalam makanya sampai jauh jika gempa dangkal maka akan terasa kuat sekali di sekitar titik gempa.

Di pekuncen banyumas ada bangunan masjid roboh akibat gempa sementara di purworejo di kabarkan ada rumah yang rusak terkena dampak gempa.Di tempat saya tinggal kebumen alhamdulilah tak ada kerusakan dan korban jiwa.

Siang tadi saya berada di teras rumah adzan dzuhur berkumandang di berbagai mushola dan masjid sekitar tempat tinggal.Setelah semua masjid dan mushola mengumandangkan adzan sekitar pukul 12:14 pagar rumah bergoyang aku kira goyangan karena ada kendaraan lewat karena tempat tinggal berada tepat di depan jalan raya,namun orang sekitar mengatakan itu adalah gempa.

Benar benar bikin merinding gempa melanda kota sendiri teringat gempa aceh dan jogja yang menelan banyak korban jiwa dan harta.

Yang membuat ku takjub atas kebesaran sang maha pencipta adalah gempa terjadi setelah semua masjid dan mushola selesai kumandang adzan.Ini adalah bukan kebetulan semata namun ada peran Allah SWT di dalamya.Gempa saja tunduk dengan suara seruan adzan apalagi manusia yang mempunyai mahluk yang paling sempurna di dunia.Ini adalah bukti nyata semua ciptaan Allah tunduk dan bersujud memuji kebesaranNYA,Maha suci Allah atas semua ciptaanNYA

Semoga gempa bisa membuat kita semua tersadar bahwa kita mahluk yang lemah tanpa pertolongaNYA kita tak bisa berbuat apa apa dan menjadikan kita selalu di jalan yang lurus menjauhkan dari perbuatan dosa yang akan membuat murka sang pencipta di segerakan.

Perihal KUAT
saya kuat abu menjadikan setiap pengalaman adalah pelajaran yang berharga untuk menjadi lebih baik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: