Obrolan di Warung Angkring Bagian 2 ( Mat Sapri )

Kali ini obrolan di angkring yang bercerita si penjual angkring suatu kali dia melihat mat sapri (bukan nama sebenarnya) di super market baju yang di gunakan bagus dan penampilanya melipis tak seperti biasanya.Dia melihat mat sapri sedang memilih baju dan celana dan mengambil kemudian di berikan kepada penjaga untuk di buatkan nota.Si penjual angkring ini mengira mat sapri datang bersama keluarganya.Setelah mat sapri memegang nota belanjaan tadi selanjutnya di berikan kepada kasir.Usai kasir menghitung total penjualan mat sapri bukanya mengeluarkan uang tapi hanya diam santai saja,pak satpam yang melihat kejadian itu lalu mengajak mat sapri keluar supermarket.

Di ketahui bahwa mat sapri menderita gangguan jiwa yang telah lama,keluarga telah berusaha mengobati namun belum ada kesembuhan.Keluarga telah berulang kali membawa ke rumah sakit jiwa namun selalu saja kabur.Bukan hanya di rumah sakit jiwa saja mat sapri mendapat pengobatan,pernah di sebuah pondok yang menangani pasien jiwa tapi tetap saja kabur.

Sebenarnya sosok mat sapri cerdas pernah mengeyam bangku stm namun entah kenapa mengalami gangguan kejiwaan

Keluarga dengan anggota yang mengalami gangguan kejiwaan butuh peran serta masyarakat sekitar yaitu berupa dukungan moral,karena banyak keluarga yang merasa malu dan menganggap itu aib keluarga.

Setiap penyakit pasti ada obatnya begitu pun tentang penyakit jiwa,,kesembuhan pasien tergantung tiga pihak diri sendiri keluarga dan masarakat sekitar.Jika tiga pihak telah mendukung maka insyaAllah akan cepat sembuh.

Yang paling menjengkelkan dari beberapa orang ada yang memanfaatkan orang dengan penyakit kejiwaan yaitu dengan menayakan nomor togel,hal itu sangatlah merendahkan yang bersangkutan dan keluarganya,andaikan yang nanya itu ada keluarganya yang seperti itu apakah tidak marah jika di perlakukan seperti itu.

Mari kita berikan dukungan moral kepada mereka yang mengalami penyakit jiwa karena dukungan kita sangat membantu kesembuhan dan masa depan yang lebih baik.

Perihal KUAT
saya kuat abu menjadikan setiap pengalaman adalah pelajaran yang berharga untuk menjadi lebih baik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: