Kilas Balik Menonton Televisi di Tahun 1990an-2000an

Cerita tentang menonton televisi memang tidak akan habis untuk di bahas,,kini semakin banyak stasiun tv baik yang bersiaran nasional maupun lokal.Sudah ada lebih dari 10 yang bersiaran nasional dan ada ratusan tv lokal tersebar di berbagai daerah.

Berbeda dengan menonton tv di tahun 90an pada saat itu masih sangat sedikit sebut saja tvri tpi rcti sctv antv dan indosiar.Jika di kota kecil tidak semua bisa menikmati.Di kebumen yang bisa di terima tvri rcti sctv dan indosiar.Kalo mau nonton ya itu itu saja tidak ada pilihan lain.Untung saja menu acaranya beragam sehingga tidak cepat bosan.

Di awal tahun 2000 televisi di indonesia mulai bergeliat dengan munculnya stasiun tv baru metrotv transtv lativi globaltv tv7.Dunia televisi semakin berwarna.Lagi lagi di kebumen tidak semua tv baru langsung bisa di jangkau dengan mudah menggunakan antena uhf karena harus ada usaha tambahan.Hanya kota kota besarlah yang langsung bisa di nikmati dengan jelas dan tanpa repot.

Sebenarnya di kebumen sudah bisa menikmati tv baru tapi harus muter antena dulu ke arah pamancar yang berada di jogja penerimaanya pun tidak begitu jernih karena stasiun relay kebumen ikut yang di purwokerto.

Untuk mensiasati agar bisa menonton stasiun tv baru maka harus memasang antena 2 satu di arahkan ke jogja dan satu ke purwokerto bila cuma satu antena di arahkan ke jogja maka siaran dari purwokerta akan kabur tak jelas di lihat.

Dulu ketika masih baru muncul lativi(kini tvone) ada kartun yang masih ku ingat yaitu creamy mamy dan iklan mall ternama di indonesia.Meski tidak begitu jelas tapi suara lativi lebih keras di banding tv lain.

Acara awal dari transv yang masih ku ingat yaitu kroscek serial
vanya ada kuis tapi lupa namanya

Selain transtv dan lativi ada juga tv7 yang kini namanya trans7 ada kartun yang melegenda yaitu kapten tsubasa,honey bee hutch.ada juga pancarian bakat dream band.TV7 adalah tv milik kompas grup setelah berpindah tangan ke pengusaha chairil tanjung berubah menjadi trans7 bagi ku dari segi acara masih bagus saat masih tv7.

Metro tv baru bisa di terima di kebumen belum lama ini,,antv transtv trans7 tvone global tpi sudah ada lebih dari 5 tahun

Transtv juga sempat menghilang karena masalah channel yang sama dengan tpi (kini mnctv) jadi nonton transtv maupun tpi jadi sama2 terganggu bila sinyal lebih kuat transtv maka muncul transtv dengan bayangan tpi.Akhirnya transtv menghilang dan di menangkan tpi.

Trans7 juga sempat menghilang karena kasus yang sama kali ini dengan tv lokal kebumen ratihtv,,akhirnya trans7 yang harus cabut siaran dan pindah chanel baru dan muncul kembali pun lama.

Kini transtv dan trans7 bisa di nikmati di kebumen dengan gambar yang jernih.Hampir semua tv nasional bisa di nikmati di kebumen menggunakan antena uhf.

Iklan

Perihal KUAT
saya kuat abu menjadikan setiap pengalaman adalah pelajaran yang berharga untuk menjadi lebih baik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: