Mengurangi Timbangan Dan Akibatnya

Beberapa menit yang lalu saya membeli daging ayam,,beli sama penjual yang biasa datang rumah yaitu seorang nenek usianya sekitar 70 tahun.

Sebelum membeli saya pilih bagian ayam mana yang ingin di beli dan ku putuskan beli usus dan jeroan.Sebelum mengeluarkan daging ayam si penjual terlebih dulu mengeluarkan timbangan.Layar timbangan sengaja tidak di hadapkan ke pada saya kemudian karena penasaran ku balik timbangan tersebut dan ternyata masih kosong namun arah jarum sudah turun sekitar 1 ons lalu saya bilang ke pada si penjual ”ini kok belum ada ayamnya sudah turun 1 ons,,,?’ dengan entengnya dia berkata ”nanti saya kasih lebih”.

Wah ketahuan ini pedagang selama ini telah berbuat curang dengan mengurangi timbangan.Padahal mengurangi timbangan sangat di benci Allah serta para rasulnya.

Meskipun sedikit cuma 1ons bila di lakukan dalam jangka waktu lama,sudah berapa kilo daging yang seharusnya menjadi hak pembeli tapi sengaja di tahan oleh penjual.

Ketahuliah rezeki yang di dapat dengan cara kotor hasilnya tidak berkah dan bisa membuat musibah di kemudian hari.

Sudah beberapa kali penjual daging ayam yang saya ketahui berbuat curang kehilangan uang di dalam sakunya.Hilangnya pun tidak sedikit mencapai ratusan ribu bagi sang penjual tersebut sangatlah banyak.

Buat para pedagang yuk berdaganglah dengan kejujuran,buat apa mendapat keuntungan berlimpah tapi pada akhirnya tidak berkah dan menyengsarakan diri sendiri hingga membuat kerugian yang lebih besar di kemudian hari.

Perihal KUAT
saya kuat abu menjadikan setiap pengalaman adalah pelajaran yang berharga untuk menjadi lebih baik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: