Dua Kali Masuk Sumur Karena Gangguan Jiwa

Pagi kemarain (1/06/14) ada kehebohan di salah satu sumur yang terletak 200 meter dari tempat saya tinggal.Kehebohan itu di sebabkan salah satu warga masuk ke dalam sumur dan ini telah terjadi untuk ke dua kalinya di tempat yang sama pula.

Di ketahui bahwa seorang yang masuk sumur itu adalah penderita gangguan jiwa.Lelaki lajang berusia hampir 40 tahun ini telah lama menderita gangguan jiwa.

Pihak keluarga sendiri sebenarnya tidak tinggal diam pengobatan telah di lakukan berkali kali mulai membawa penderita ke rumah sakit jiwa magelang banyumas bahkan sampai di tempatkan di sebuah pondok yang menampung orang dengan gangguan mental namun sampai sekarang hasilnya masih nihil.

Beberapa kali masuk rumah sakit jiwa dan tempat rehabilitasi mental namun selalu melarikan diri dan yang luar biasa bisa pulang dengan selamat sampai rumah.

Penderita gangguan jiwa sampai saat ini masih ada stigma negatif di masyarakat sehingga banyak keluarga yang memasung atau pun di tempatkan di tempat yang tidak layak karena malu.Namun untungnya tetangga ku ini tidak di perlakukan demikian.

Penderita penyakit jiwa memang tidak bisa sembuh total namun bisa di kurangi dengan cara rutin minum obat dan hubungan yang baik antara keluarga dan masyarakat sekitar.

Sakit jiwa adalah penyakit bukan saja di rasakan oleh si penderita tapi keluarga juga merasakan maka dari itu peran orang sekitar dalam membantu penyembuhan sangat di perlukan sehingga proses untuk menuju pulih dari sakit bisa cepat tercapai.

Perihal KUAT
saya kuat abu menjadikan setiap pengalaman adalah pelajaran yang berharga untuk menjadi lebih baik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: