Suasana Pilpres 2014 Mengkhawatirkan

Suasana menjelang pemilihan presiden 9 Juli 2014 menurut saya mengkhawatirkan tidak seperti tahun 2009.Hanya ada 2 pasang membuat masa terkumpul menjadi dua bagian dan ini membuat persaingan semakin sengit.

Maraknya kampaye hitam dengan menjelek jelekan memfitnah dan menyebar berita bohong telah menjadi santapan public setiap hari.Meskipun suasana politik di ibu kota telah memanas namun di tempat jauh dari sana yaitu kebumen suasana masih adem ayem.

Sebenarnya media seperti televisi turut andil dalam kampanye hitam,bukan rahasia umum televsi yang lekat dengan rakyat berbagai kalangan telah menjadi cara ampuh pasangan calon presiden di kenal masyarakat luas.Televis juga tak luput menjadi corong salah satu pasangan capres dan cawapres.

Apa yang di beritakan di televisi akan menjadi pertimbangan penonton mentukan pilihan meskipun berita tersebut belum tentu kebenaranya.

Lihat saja metrotv dengan jokowi-jk serta tvone dengan prabowo-hata,kedua stasiun itu berlomba menyiarkan berita pasangan yang di dukungnya dari pagi hingga malam bahkan pagi kembali.

Stasiun televisi juga sering sekali membanding bandingakan pasangan capres dan membuat opini bahwa pasangan tertentu lebih baik,padahal ini kan tidak adil seharusnya media meskipun pro salah satu tapi tetap harus adil dalam memberitakan.Kalau menurut saya posisi media itu harus fair tidak memihak salah satu pasangan.Media itu seharusnya seperti tni dan polri yang netral.

Tvone dan metro tv seperti ajang motogp yang saling terdepan mengabarkan capres dan cawapres yang di dukung.
Bukan tanpa alasan dua stasiun televisi tersebut agresif memberitakan salah satu pasangan capres cawapres karena ketum dari parpol yang berkoalisi adalah pemilik dari dua media televisi tersebut.Pak surya paloh sebagai ketum nasdem dengan metrotv dan pak aburizal bakrie ketum golkar dengan tvone nya.

Berita tentang prabowo hata tersaji lengkap di tvone dan akan sangat jarang berita tentang jokowi jk sebaliknya di metro tv akan sangat jarang berita prabowo hata karena full ekspos jokowi jk

Apakah rakyat ada untungnya dari hal tersebut,,,? Bagi saya ada meskipun harusnya tetap netral malah jika tvone dan metrotv koalisi dengan pasangan yang sama malah rugi karena masarakat akan sedikit di beri akses informasi dari pasangan lawan.

Semoga meskipun suasana makin memanas indonesia tetap damai rakyat tidak khawatir keamanan akan tertanggu oleh ulah sebagian oknum yang tidak puas dengan hasil yang di peroleh

Perihal KUAT
saya kuat abu menjadikan setiap pengalaman adalah pelajaran yang berharga untuk menjadi lebih baik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: