Cantik dan Terjaga

Cantik,,,siapa sih perempuan yang tak ingin cantik dan siapa sih lelaki yang menolak bila mendapatkan pasangan cantik.Namun apakah cantik saja cukup,,,? Tentu saja tidak karena kecantikan terkadang membuat petaka bagi pemiliknya bila tidak di jaga dengan baik.

Saya punya teman seorang remaja perempuan cantik baik dan pakai jilbab pula.Dia juga merupakan lulusan pondok pesantren di kota jogja.Dalam pergaulan meski cantik tapi membatasi misal jika mau keluar rumah harus di dampingi keluarga atau saudara dekat.Hal itu tak luput dari aturan dari orang tua agar pergaulannya terjaga dan tak terbawa arus buruk dari pergaulan remaja saat ini yang sangat mengkhawatirkan.

Sebenarnya pertama dia merasa tidak nyaman dengan aturan ketat dari orang tua namun seiring waktu berjalan dia memahami bahwa orang tua memberikan yang terbaik bagi anaknya.

Mungkin bila orang tuanya memberikan kebebasan dalam bergaul sangat memungkinkan akan terjerumus dalam pergaulan tidak sehat yang kan merenggut masa depanya.

Saya sangat mengapresiasi dengan orang tua yang demikian terhadap anak gadisnya,coba anda hitung sudah berapa puluh gadis hamil di luar nikah atau menggugurkan kandungan akibat pergaulan bebas.

Pastinya kita tak bisa menghitung dengan jari dan butuh kalkulator tuk menghitungnya.Orang tua adalah benteng utama dalam menjaga anak anaknya dari pangaruh buruk dari luar.

Jika pengawasan lemah maka siap siaplah untuk mengalami kejadian mengejutkan dari anak gadisnya.

Perihal KUAT
saya kuat abu menjadikan setiap pengalaman adalah pelajaran yang berharga untuk menjadi lebih baik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: