Pidato Prabowo VS Jokowi

Saat ini heboh di bahas pidato calon presiden pak prabowo dan jokowi beberapa hari yang lalu yang di siarkan live di televisi.Pidato pak prabowo tersaji jelas dan sistematis standar orang berpidato serta di ucapkan dengan tegas dan jelas.Dan saya yakin pak prabowo menguasai tentang ilmu berpidato.

Sedangkan di pihak lawan pak jokowi terkesan biasa saja malah menurut saya seperti pidato orang yang baru belajar terlihat jelas demam panggung gugup dan bingung mau ngomong apa.

Banyak pihak meragukan kesiapan jokowi setelah melihat dia berpidato di depan umum,di kubu jokowi beralasan bahwa pidato itu tidak penting yang terpenting pelaksanaan tugas nyata di lapangan.

Sebenarnya apakah pidato itu penting bagi seorang pemimpin dan calon pemimpin,,?

Mari kita ambil contoh saja dari pemimpin di tingkat desa yaitu kepala desa.Seorang kepala desa sering kali di undang di acara penting untuk memberikan sambutan misalnya peringatan maulud nabi atau isra mi’raj serta acara lainya.

Pemimpin desa mau tidak mau suka tidak suka harus bisa memberikan sambutan.Nah dari sini kita bisa melihat bahwa pemimpin tingkat desa saja di wajibkan dapat berbicara di depan umum.Apalagi tingkat tertinggi sebuah negara yaitu seorang presiden.

Jadi pidato bagi seorang pemimpin merupakan kebutuhan primer yang harus bisa di lakukan.Pak jokowi harus banyak belajar pidato janganlah marah bila di kritik karena memang dia masih banyak kekurangan di tingkat dasar.Demam panggung yang hebat harusnya tidak terjadi kepada pak jokowi karena beliau jadi pemimpin kan bukan tiba tiba langsung jadi capres,beliau memulai dari walikota.Seharusnya kejadian pidato yang terkesan di bawah standar sekelas calon presiden tidak terjadi.

Apakah selama ini beliau terlalu sibuk blusukan hingga membuat lupa belajar berpidato,,,?saya rasa tidaklah karena harusnya dari mulai menjadi walikota beliau telah belajar.

Ayo pak jokowi kini PR anda adalah belajar berpidato,,jangan merasa pidato tidak penting bagi seorang pemimpin.Pidato adalah hal dasar bagi seorang pemimpin.

Perihal KUAT
saya kuat abu menjadikan setiap pengalaman adalah pelajaran yang berharga untuk menjadi lebih baik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: