Bahaya Nyata Rokok

Rokok adalah salah satu racun yang banyak di gemari orang untuk di hisap.Berbagai penyakit bisa terjadi akibat dari kebiasaan merokok.Dan bahaya dari rokok itu nyata bukan sebuah cerita dari negeri dongeng.

Salah seorang sopir sebut saja namanya bapak paijo (bukan nama sebenarnya) harus di larikan ke rumah sakit akibat serangan jantung.Pak Paijo tak menyadari punya penyakit jantung karena ini baru pertama kali terjadi.

Dari riwayat hidupnya dia di kenal sebagai perokok berat dan juga sering tidur hingga larut malam maklum saja dia seorang sopir jadi jam tidur tidak menentu.Beruntung seminggu di rawat di rumah sakit kini kesehatan bapak paijo perlahan mulai pulih.

Sebenarnya kisah dari bapak paijo merupakan satu dari ratusan cerita tentang akhir tidak menyenangkan seorang pecandu rokok.

Sebenarnya pemerintah sudah bekerja maksimal mengurangi jumlah pecandu rokok mulai dari pembatasan iklan rokok di media sampai mewajibkan setiap bungkus rokok menyertakan gambar seram seperti contohnya paru paru busuk akibat rokok.Namun hasilnya bagi para pecandu gambar tersebut tidak berarti apa apa.

Sebenarnya merokok bukan saja merugikan kesehatan namun juga keuangan bayangkan saja bila satu hari merokok 1 bungkus saja misal harga Rp:12.000/bks jika sebulan saja(30 hari) sudah 360ribu klo satu tahun maka 4.320.000 rupiah.Apa bila anda sudah merokok selama sepuluh tahun berapa uang yang anda keluarkan,,,? Jawabanya adalah 43.200.000 rupiah sungguh angka yang sangat funtastis,uang segitu sudah bisa untuk membeli 4 motor metic.

Jadi apakah anda masih lanjut untuk merokok atau berusaha untuk berhenti,,,!

Perihal KUAT
saya kuat abu menjadikan setiap pengalaman adalah pelajaran yang berharga untuk menjadi lebih baik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: