Memaafkan Masa Lalu

Beberapa saat yang lalu ada yang berbagi cerita tentang masa lalu katanya sih sampai sekarang belum bisa move on karena masa lalu yang tidak enak.

Adakalanya masa lalu yang kelam memang membuat seseorang susah bangkit,,,lalu bagaimana agar kembali bangkit caranya yaitu dengan memaafkan masa lalu tersebut,,,memang terkesan mudah namun bagi sebagian orang itu pekerjaan yang teramat sulit.

Orang jawa bilang sing uwis ya uwis (Yang sudah ya sudah)Yah begitulah masa lalu menjadi bayang bayang yang di takuti bagi mereka yang slalu berharap masa itu kembali berpihak kepadanya.

Pernahkan anda menonton film yang mengangkat tema kembali ke masa lalu dengan mesin waktu,,,?saya kira sekali pernah dari semua film tentang itu intinya sama yaitu memperbaiki masa lalu agar masa depan sesuai yang di inginkan.Sayang sekali sampai saat ini mesin waktu belum bisa di ciptakan manusia hanya sebatas kisah fiksi.

Jadi mau tidak mau kita harus bisa merubahnya tanpa bantuan mesin waktu yaitu dengan memaafkan semanis dan sepahit apa pun yang telah berlalu dan jangan berharap akan terulang kembali.Ketika masih ada keinginan agar terulang kembali maka selama itu pula kita akan selalu terjebak dalam bayang bayang masa itu.

Okey deh apa pun yang terjadi sing uwis ya uwis.

Perihal KUAT
saya kuat abu menjadikan setiap pengalaman adalah pelajaran yang berharga untuk menjadi lebih baik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: