Di Hati dan Memiliki

Saya pernah bertemu beberapa orang dan mereka mempunyai kisah yang sama yaitu bertemu mantan dan berharap kembali kepadanya.Pasangan yang di miliki saat ini belum bisa mengantikan yang ada di hati.

Adakalanya apa yang kita miliki bukan pilihan yang pertama namun sebuah opsi kedua dan ketika kesempatan itu harus memiliki opsi yang kedua maka untuk melupakan yang pertama begitu susah.Dari beberap orang yang bercerita bahwa yang pertama itu susah di lupakan dan tak terganti meski ada gantinya maka gairah tuk mencintai beda.

Seseorang yang bahagia dalam pernikahan itu memiliki pasangan bukan sekedar memiliki tapi juga yang ada di dalam hati sehingga dalam mencintai sempurna.

Sesungguhnya tuhan tidak pernah salah dalam menjodohkan hambaNYA namun manusia lah yang memaksan sehingga mereka tidak mengerti apa yang terbaik.

Jadi mulai saat ini belajarlah tuk mencintai yang di miliki dan masukanlah hingga relung hati meskipun itu opsi yang kedua

Iklan

Memaafkan Masa Lalu

Beberapa saat yang lalu ada yang berbagi cerita tentang masa lalu katanya sih sampai sekarang belum bisa move on karena masa lalu yang tidak enak.

Adakalanya masa lalu yang kelam memang membuat seseorang susah bangkit,,,lalu bagaimana agar kembali bangkit caranya yaitu dengan memaafkan masa lalu tersebut,,,memang terkesan mudah namun bagi sebagian orang itu pekerjaan yang teramat sulit.

Orang jawa bilang sing uwis ya uwis (Yang sudah ya sudah)Yah begitulah masa lalu menjadi bayang bayang yang di takuti bagi mereka yang slalu berharap masa itu kembali berpihak kepadanya.

Pernahkan anda menonton film yang mengangkat tema kembali ke masa lalu dengan mesin waktu,,,?saya kira sekali pernah dari semua film tentang itu intinya sama yaitu memperbaiki masa lalu agar masa depan sesuai yang di inginkan.Sayang sekali sampai saat ini mesin waktu belum bisa di ciptakan manusia hanya sebatas kisah fiksi.

Jadi mau tidak mau kita harus bisa merubahnya tanpa bantuan mesin waktu yaitu dengan memaafkan semanis dan sepahit apa pun yang telah berlalu dan jangan berharap akan terulang kembali.Ketika masih ada keinginan agar terulang kembali maka selama itu pula kita akan selalu terjebak dalam bayang bayang masa itu.

Okey deh apa pun yang terjadi sing uwis ya uwis.

Memacu Adrenalin di Jalan Sempor Kebumen

Jalan sempor adalah jalan pintas dari gombong menuju banjarnegara atau sebaliknya.Kebayakan yang melewati jalan ini adalah kendaraan pribadi motor ada juga angkutan kota namun tidak sampai banjarnegara.

Kondisi jalan sempor sudah bagus beraspal mulus namun sempit hanya setengah jalan raya.Cuma bisa di lewati satu mobil,Bila berpapasan terpaksa salah satunya harus berhenti.

Jika anda dari arah gombong maka tanjakan dan turunan di mulai dari waduk sempor ke utara,
Medan yang terjal naik turun menjadikan jalan ini memicu adrenalin para pengendara.Ada banyak tanjakan turunan dan kelokan yang ekstrim.Bila kondisi hujan harus ekstra hati hati karena jalan licin serta rawan longsor serta guguran bebatuan dari tebing.

Di jalan sempor ini anda akan menikmati suasana asri rimbunan pohong siap menemani anda di sepanjang perjalanan.Oh,,ya,, anda juga akan mengalami lost sinyal telpon seluler di tempat tertentu.Jadi anda patut hati hati jika kebetulan kendaraan macet di area ini karena tidak akan bisa menghubungi teman atau kerabat untuk di mintai pertolongan dan juga jauh dari perkampungan penduduk.

Bila ada penakluk jalan ekstrim pake motor atau mobil bisa di coba nih jalan sempor.

Memacu Adrenalin di Jalan Sempor Kebumen

Jalan sempor adalah jalan pintas dari gombong menuju banjarnegara atau sebaliknya.Kebayakan yang melewati jalan ini adalah kendaraan pribadi motor ada juga angkutan kota namun tidak sampai banjarnegara.

Kondisi jalan sempor sudah bagus beraspal mulus namun sempit hanya setengah jalan raya.Cuma bisa di lewati satu mobil,Bila berpapasan terpaksa salah satunya harus berhenti.

Jika anda dari arah gombong maka tanjakan dan turunan di mulai dari waduk sempor ke utara,
Medan yang terjal naik turun menjadikan jalan ini memicu adrenalin para pengendara.Ada banyak tanjakan turunan dan kelokan yang ekstrim.Bila kondisi hujan harus ekstra hati hati karena jalan licin serta rawan longsor serta guguran bebatuan dari tebing.

Di jalan sempor ini anda akan menikmati suasana asri rimbunan pohong siap menemani anda di sepanjang perjalanan.Oh,,ya,, anda juga akan mengalami lost sinyal telpon seluler di tempat tertentu.Jadi anda patut hati hati jika kebetulan kendaraan macet di area ini karena tidak akan bisa menghubungi teman atau kerabat untuk di mintai pertolongan dan juga jauh dari perkampungan penduduk.

Bila ada penakluk jalan ekstrim pake motor atau mobil bisa di coba nih jalan sempor.

Perjalanan Nonton tv : Dari UHF Sampai Tv Kabel

Menonton tv adalah salah satu kegemaran saya acara yang sering di tonton yaitu berita film serial kartun serta film televisi tertentu.Dalam perjalanan nonton tv dari dulu sampai sekarang mengalami perubahan dari waktu ke waktu,,Berikut perjalanan saya nonton tv dari dulu hingga kini

*Era Nebeng di Tempat Tetangga
Di tahun 90an saat masih kecil ketika belum punya tv nonton di tempat tetangga kala itu acara ksatria baja hitam power rangers doraemon dragon ball.Di malam hari ada petualangan macgyver renegade the lagend of kungfu serta di sore knight rider.

Salah satu kelebihan nonton di rumah tetangga yaitu rame kalo sekarang seperti nobar bola.

*Era UHF
Di awal tahun 2000an alhamdulilah keluarga bisa beli tv sendiri jadi semakin asik dan leluasa dalam menonton.Saat itu saya senang jika muter muter antena ke arah jogja karena untuk mendapat saluran yang belum ada dari arah purwokerto seperti lativi tpi global tv tv7 transtv.Ada konsekuensi jika antena di arahkan ke jogja yaitu siaran dari purwokerta akan blurr tidak jelas di antaranya rcti sctv indosiar dan tvri

*Era Parabola
Untuk mensiasati supaya saluran yang di tonton lebih banyak maka di tahun 2012 alhamdulilah bisa pasang parabola dengan parabola bisa menyaksikan tv dalam dan luar negeri seperti tve spanyol rtp portuga qur’an sunnah dll.

*Era Tv Kabel

Pada tahun 2014 merupakan era tertinggi dalam era nonto tv karena bisa pasang tv kabel.Dengan tv kabel bisa nonton saluran ekslusif yang tidak di temukan di parabola.Sebenarnya tak sengaja pasang tv kabel karena saat itu ada promo pasang 100 ribu gratis all Channel satu bulan.Namun ke depanya tiap bulan harus keluar duit tuk bayar.Ga tau mau berapa lama harus bertahan tergantung keuangan bila tak mampu terpaksa harus off gak papa itung itung sebagai pengalaman punya tv berbayar.

Bahu Membahu Merawat Ibu

Surga ada di telapak kaki ibu,,ridho tuhan berasal dari Ridho ibu,,tak ada yang keramat di dunia ini selain ibu.Siapa di dunia yang harus di hormati,,,? Ibu mu ibu mu ibu mu baru ayah mu.

Itulah berbagai ungkapan yang menyatakan betapa besarnya peran seorang ibu dan juga tingginya derajatnya di dunia ini.Bahkan ketika Rasululloh di tanya sahabat siapa yang harus di hormati di dunia beliau menjawab ibumu sampai 3x.

Sadar akan pentingnya ibu di dunia ini saya pun tak akan menyianyiakan kesempatan emas tuk merawat sang ibu tercinta.Ibu saya sudah berusia lebih dari 70 tahun jadi masalah kesehatan rentan untuk orang di usia tersebut.

Sudah 3x ibu masuk rumah sakit dan alhamdulilah saya yang mendapat jatah menjaga saat berada di bangsal Rumah Sakit.Sedangkan kakak kakak saya membantu dalam segi biaya perawatan.

Seorang anak memang sudah menjadi kewajiban untuk merawat orang tua meskipun jasa anak ke orang tua belum bisa terbalas jasa orang tua ke anaknya.

Semoga tuhan senantiasa memberikan kesehatan pada sang ibu dan terima kasih banyak atas pelayanan RS Muhammadyah Sruweng.
Di rumah sakit alhamdulilah mendapatkan perawatan yang memuaskan dari para dokter dan perawat yang menjaga.Di rumah sakit ada banyak pelajaran berharga yang tidak di dapatkan dari luar.Pelajaran itu di antaranya akan sangat menghargai waktu sehat karena sakit itu jelas terlihat tidak enak dan mahal.Di rumah sakit juga tambah saudara sebab ada rasa empati di antara para pasien.

Puasa Hari Pertama

Hari ini minggu 29 juni 2014 adalah hari pertama puasa ramadhan.Puasa berjalan lancar kelar hingga adzan maghrib.

Pusing sangat terasa di awal puasa ini sedikit mengganggu aktivitas.Kepala mula terasa senut senut mulai jam 10 pagi hingga waktu berbuka.Ketika bedug maghrib tiba tanpa tunggu lama lama langsung minum obat sakit kepala.

Mungkin penyebab sakit kepala tidur yang kurang dan tidak teratur jam 00:00 baru tidur setelah nonton bola babak pertama terus jam 3 pagi makan sahur dan tidur lagi abis sholat subuh dan bangun lagi jam 06.30

Mungkin ini sebuah ujian di bulan ramadhan agar tetap sabar dalam berbagai kondisi.Semoga puasa kali ini lancar hingga akhir

Makna dan Hikmah dari Kejedod

Kejedod dalam bahasa indonesia berarti tak sengaja kepala membentur suatu benda misal jendela meja kursi dan lain lain.Biasanya kejadian terjadi ketika ada benda terletak di atas kepala dan tak sengaja membentur kepala.

Sepertinya kejadian kejedod merupakan hal yang sepele namun ada hikmah di balik peristiwa kejedod.

Hikmah dari kejedod adalah seberapa besar jiwa kita saat di uji dengan musibah kecil sebab banyak orang setelah peristiwa kejedod keluar kata umpatan.Terdengar aneh memang karena yang di umpat benda mati misal kejedod ujung meja maka secara reflek bila yang bersangkutan tidak sabaran maka yang keluar dari mulutnya adalah hewan berkaki empat.

Kejedod memberikan kita hikmah untuk bersabar dan tidak menyalahkan orang lain ketika di timpa musibah.Setiap kejadian adalah buah dari tindakan kita yang telah di pilih.

Kejedod mengajarkan kita untuk selalu berhati hati dalam tindakan dan bila telah terjadi untuk tidak menyelahkan benda yang telah membuat kepala menjadi benjol.

%d blogger menyukai ini: